Ibu Hamil dan Ibu Melahirkan Hindari Makanan Penyebab Obesitas Ini

DapurMedan.com – Obesitas bisa terjadi karena beberapa hal, salah satunya adalah karena asupan makanan pemicu obesitas yang dikonsumsi secara berlebihan. Ketahui beragam jenis makanan yang dimaksud agar Anda dapat berhati-hati.

Riskesdas 2018 mencatat, prevalensi obesitas pada orang dewasa di atas 18 tahun mencapai 21,8 persen. Angka ini melonjak drastis dari 14,8 persen pada Riskesdas 2013 dan 10,5 persen pada Riskesdas 2007. Ini menunjukkan kasus obesitas di Indonesia terus melonjak dari tahun ke tahun.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan obesitas, dan sebaiknya Anda hindari:

Makanan dan minuman berpemanis 

Menambahkan gula ke dalam beragam jenis makanan dan minuman menjadi cara terburuk dari pola makan kebanyakan orang di zaman kiwari. Mengutip Healthline, saat dikonsumsi berlebihan, gula mengubah hormon dan biokimia dalam tubuh, yang pada gilirannya berkontribusi terhadap penambahan berat badan.

Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng memang berpotensi tinggi menyebabkan obesitas. Yang membuat gorengan menyebabkan kegemukan bukanlah karena dari bahan makanan gorengan-nya, melainkan karena minyak yang digunakan untuk menggoreng oleh orang yang memasaknya.

Biasanya minyak yang digunakan untuk menggoreng memiliki kandungan lemak jenuh dan lemak trans. Apalagi, jika anda membeli makanan gorengan yang biasanya dijual tukang gorengan, tukang gorengan jarang mengganti minyak mereka.

Kentang goreng 

Hati – hati jika anda sering mengonsumsi kentang goreng? Kentang goreng yang banyak ditemukan di gerai-gerai makanan cepat saji perlu diwaspadai. Karena mungkin dapat sebabkan Anda akan mengalami kenaikan berat badan yang tidak terkendali. Kentang goreng di restoran yang rasanya begitu lezat bisa membahayakan tubuh Anda.

Daging berlemak 

Daging sapi dan babi yang lezat jika dikonsumsi tanpa terkontrol bisa membuat Anda kegemukan. Sebab, lemak dari daging terlalu berat dan berbahaya bagi jantung jika dikonsumsi secara berlebihan. Tidak hanya mampu sebabkan obesitas, tapi juga peningkatan kadar kolesterol dan obesitas.

Minuman Soda 

Salah satu minuman yang bisa menyebabkan obesitas adalah minuman bersoda. Minuman yang bersoda biasanya dibuat dari sirup jagung yang dimodifikasi secara genetik. Kalori tinggi tanpa nilai gizi pada minuman yang menganduk soda, menjadikan minuman ini mudah menambah berat badan Anda.

Makanan siap saji 

Makanan beku, makanan olahan, dan makanan siap makan dalam kemasan lainnya yang banyak dijual di swalayan mengandung lemak trans atau asam lemak trans tinggi. Lemak jenuh dan lemak trans adalah jenis lemak yang sangat jahat bagi tubuh manusia.

Cokelat 

Bukan cokelat nya yang berbahays tapi jenis cokelat yang dijual di pasaran yang mengandung pemanis, pengawet, dan bahan adiktif lainnya dalam jumlah besar tak baik untuk dikonsumsi. Hal ini akan mengarahkan Anda pada meningkatnya risiko obesitas dan peningkatan kadar gula dalam darah.

——

Jika anda membutuhkan Catering Ibu Melahirkan, silakan hubungi kami di DapurMedan.com untuk pemesanan dan informasi mengenai catering ibu melahirkan. Selain itu Dapurmedan.com juga menyediakan catering lainnya, seperti :
– catering gwe lai
– catering ciak po / catering ciapo
– catering ibu hamil
– catering ibu melahirkan
– catering healthy food
– catering diet
– dan lainnya

Link terkait

https://cateringibumelahirkan.wordpress.com/

https://cateringibumelahirkan.blogspot.com/